BoyFriend

Boyfriend (보이프렌드) adalah sebuah grup musik asal Korea Selatan yang bernaung dibawah agensi Starship Entertainment. BoyFriend memiliki enam member yang terdiri dari Kim Dong Hyun, Shim Hyun Seong, Lee Jeong Min, Jo Young Min, Jo Kwang Min dan No Min Woo. BoyFriend debut terhitung sejak tanggal 26 Mei 2011 di Mnet's M!Countdown dengan membawakan lagu yang berjudul sama dengan nama grup mereka "Boyfriend".


Setelah lagu promosi dari lagu "Boyfriend" selesai, mereka kembali dengan lagu "You & I" yang sangat bertolak belakang dengan lagu "Boyfriend" yang riang. Lagu "You & I" terdengar lebih keras dan memiliki ritme yang berbeda dari lagu sebelumnya.


Pada 6 Oktober 2011, BoyFriend mengeluarkan single kedua mereka yang berjudul "Don't Touch My Girl". Lagu ini juga mendapat cukup banyak perhatian mengingat BoyFriend 'menanggalkan' image imut mereka dengan image yang lebih manly. Perubahan yang terlihat menonjol ada pada si kembar Young Min dan Kwang Min. Mengingat grup ini memiliki dua member kembar, agensi mereka membuat inisiatif untuk membedakan mereka melalui warna rambut. Jika dilagu "Boyfriend" rambut mereka hanya berbeda warna (Young Min blonde-Kwang Min hitam), dilagu "Don't Touch My Girl" Kwang Min memotong rambutnya dan menunjukkan sisi dirinya yang lain. Perbedaan potongan rambut ini juga yang membuat pujian datang pada adik Jo Young Min itu.


Pada tanggal 25 November 2011, BoyFriend bersama artis satu manajemen mereka: K.Will dan Sistar merilis sebuah lagu kolaborasi yang diberi judul "Pink Romance". Lagu ini dirilis untuk berterimakasih kepada   fans yang mendukung mereka juga diperuntukkan bagi orang yang kurang mampu. Hasil dari single ini didonasikan kepada mereka yang membutuhkan.


Mengulang kesuksesan dari "Don't Touch My Girl" pada 8 Desember 2011 BoyFriend kembali mengeluarkan single yang berjudul "I'll Be There". Berbeda  dengan konsep mereka sebelumnya, di lagu ini mereka memperdengarkan lagu yang lembut yang cocok didengar pada waktu musim dingin. Irama yang lembut namun membuat ketagihan, karakter vokal yang lebih baik dari single-single mereka sebelumnya menjadi daya tarik tersendiri. Belum lagi dari segi penampilan masing-masing membernya.


Pada tanggal 2 Mei 2012, Hyun Seong, salah satu member BoyFriend mengisi soundtrack dari drama MBC' The King 2 Heart. Hyun Seong membawakan lagu yang berjudul "Only You (오직 너만을)" yang menjadi backsound adegan Princess Jae Shin dan Eun Shi Kyung. Suara Hyun Seong yang tenang dan lembut membuat lagu ini terasa berbeda.


BoyFriend juga debut di Jepang. Mereka menandatangani kontrak dengan agensi Jepang yang bernama "Being" dan mengeluarkan Japanese special album pertama mereka yang diberi judul "We Are BoyFriend". Album itu dirilis pada tanggal 6 Juni 2012.


BoyFriend resmi debut di Jepang pada tanggal 7 Juni 2012 dengan membawakan lagu mereka "Be My Shine".

Pada tanggal 14 Juni 2012, BoyFriend comeback di Korea dengan merilis sebuah mini album dengan judul "Love Style". Mini album ini sendiri memiliki enam buah lagu dan satu lagu instrument.


Tanggal 22 Agustus 2012, BoyFriend resmi mengeluarkan single Jepang mereka, Be My Shine. Single ini berisi enam track yang terdiri dari "Be My Shine", "The Story You Never Knew", "Boyfriend (Japanese Vers.), "Be My Shine (Instr.)", "The Story You Never Knew (Instr.)", "Boyfriend (Instr.)"
fourdimensioners.blogspot.com

Comeback mereka di Korea ditandai dengan pengeluaran album "Janus" yang memberi kesan lebih dan lebih dewasa bagi grup yang memiliki member tergolong muda ini. "Janus" dikeluarkan pada tanggal 13 November 2012. Karakter yang ditonjolkan pada album ini kembali pada image si kembar, Young Min-Kwang Min. Di lagu "Janus" mereka 'memanfaatkan' adanya si kembar dengan memerankan satu adegan dengan beda situasi. Penggambaran di Janus dijelaskan bahwa ada dua sisi, sisi gelap dan terang. Young Min memerankan karakter di sisi terang, sementara Kwang Min di sisi gelap. Cerita yang berusaha disampaikan mereka lewat lagu ini ada pada penggambaran perasaan dari seorang pria yang ditinggalkan kekasihnya.

Young Min menggambarkan keadaan 'luar' pria itu yang berusaha tenang dan terlihat sabar ketika diputuskan, sementara Kwang Min di sisi gelap menggambarkan keadaan 'dalam' hati pria itu yang sesungguhnya. Jika Young Min hanya mampu terduduk dengan wajah yang murung tanpa melakukan apa-apa, hanya menunjukkan wajah 'malaikat' yang berusaha tidak terluka, Kwang Min menggambaran hal sebaliknya. Kwang Min berontak dengan terang-terangan menangis, meraung bahkan tak segan memukul lantai di bawahnya. Perasaan yang digambarkan begitu terluka. Itu yang mereka berusaha sampaikan.

Album ini sendiri dari sepuluh lagu, tiga diantaranya adalah lagu solo dari Dong Hyun, Hyun Seong dan Jeong Min. Dong Hyun membawakan lagu "Listen", Hyun Seong dengan lagu "Tripping" dan Jeong Min melalui lagu "My Dear". Selain itu, duo rapper yang juga berperan sebagai magnae grup, Kwang Min dan Min Woo ikut membuat bagian rapp dari lagu mereka.


BoyFriend kembali di Jepang dengan double single "Dance Dance Dance" dan "My Lady". Single ini dikeluarkan pada tanggal 28 November 2012.


Mengulang kolaborasi yang mereka lakukan ditahun 2011, pada tanggal 29 November 2012, Starship Entertainment kembali merilis sebuah single kolaborasi. Berbeda dengan tahun lalu yang melibatkan semua member, di single kali ini masing-masing grup (red: BoyFriend Sistar) hanya mengutus satu member. BoyFriend diwakilkan Jeong Min dan Sistar diwakilkan Soyou. Mereka bersama K.Will merilis lagu dengan judul "White Love". Video klip diperankan oleh Jeong Min dan Heo Ji Won.

fourdimensioners.blogspot.com
BoyFriend mengeluarkan Repackaged album Janus dengan judul "I Yah" yang dirilis tanggal 10 Januari 2013. Lagu "I Yah" juga memperdengarkan irama yang keras seperti lagu "Janus" yang sebelumnya. Selain lagu "I Yah", di album Repackaged ini mereka juga menambahkan lagu "Standing With U" yang berbanding terbalik dengan suara yang kembali melembut.


Pada tanggal 27 Maret 2013 mereka mengeluarkan single ketiga mereka di Jepang dengan judul "Melody of Eyes/Hitomi No Melody". Lagu ini juga menjadi ending dari anime Jepang "Detective Conan".


Menandai debut dua tahun mereka di Korea, mereka merilis digital single yang diberi judul "On&On". Digital single ini sendiri dirilis pada tanggal 28 Mei 2013, tepat dua hari setelah perayaan debut mereka. Lagu "On&On" diperuntukkan bagi musim panas yang masanya telah datang. Video klip ini sendiri dibuat dengan latar Jepang.


Menyusul album yang telah mereka keluarkan di Korea, mereka juga mengeluarkan sebuah album Jepang yang diberi judul "Seventh Mission". Album ini dikeluarkan pada tanggal 29 Mei 2013. Kali ini mereka memakai konsep SPY.


Itulah rentetan musik yang BoyFriend keluarkan sejak debut mereka hingga saat ini.

Cr: wikipedia
TAKE OUT WITH FULL CREDIT

Terima kasih sudah berkunjung ^^
Datang lagi nanti~

0 comments:

Posting Komentar


up